Deep Learning bukan kurikulum tapi pendekatan belajar
Deep Learning adalah pembelajaran mendalam
Bukan hanya hafalan tapi siawa mampu mempraktekkan dalam kehidupan Nyata. Jadi konsep+ konsep harus mampu Mereka hubungkan dan dilanjutkan dengan aktifitas di kelas
Pembelajaran kita diharapkan tidak hanya dipahami sesaat tapi harus diharapkan sampai praktek
Materi dipersingkat namun inti materi wajib mendalam sampai ke praktek... pembelajarannya dalem banget hingga mengintegrasikab dengan beberapa mapel
Mindfulbes artinya kesadaran belajar tinggi
Sehingga tidak ada anak nakal lagi
Meaningfull artinya pembelajaran yang bermakna...kita harus mampu merancang pembelajaran hingga mereka nantinya akan terkoneksi akan dibutuhkan pada kehidupan nyata, 2 bagaimana caranya anak-anak bisa mengkoneksikan beberapa konsep mapel lain.
Joyful learning artinya belajar menyenangkan happy jangan sampai anak didik takut pada kita, harus dibangun emosional yang positif.. tujuannya membentuk rasa percaya siswa pada kita
Tehnik class
1. Visualkan
2. Biarkan mereka kerja kelompok
3. Tanyakan apa yang mereka dapat hati ini
Metacognitif
1. Planning RPP
2. Pelaksanaan
3. Monitoring
4. Evaluasi
Outcone deep learning
1. Kemampuan dari berbagai sisi...critical
2. Komunikasi bagus
3. Mpu melihat permasalahan di sekitarnya dan menyelesaikannya
Model guru Deep Learning
1. Share karya kita ke siswa , tunjukkan prestasi guru
2. Tunjukkan konsep kita karena kita belajar lebih awal dan mereka
3. Beri kesempatan browsing
Komentar
Posting Komentar